DECEMBER 9, 2022
Movie

Film Transformers One Ungkap Masa Lalu Megatron Lengkap dengan Rahasianya

image
Pengungkapan Masa Lalu Megatron dan Alasannya Menjadi Sosok yang Jahat. (X/@MagnusIsHere)

ENTERTAINMENTABC.COM - Seorang aktor Brian Tyree Henry yang berperan sebagai D-16 dalam film Transformers One mengungkapkan bahwa Megatron bukan hanya sekedar penjahat biasa.

Dalam acara Comic Con 2024, Henry memberikan pandangannya tentang karakter yang diisi dalam film Transformers One dengan memberikan penonton sebuah penjelasan baru mengenai perjalanan Megatron dari sosok D-16 hingga menjadi musuh bebuyutan Optimus Prime.

Film Transformers One akan mengisahkan hubungan awal antara D-16 alias Megatron dan Orion Pax yang diperankan oleh Chris Hemsworth. 

Baca Juga: Kolaborasi Epic Dim Mak x One Piece Memukau di New York Fashion Week 2024 dengan Koleksi SS25

Mereka memulai perjalanan sebagai sahabat sampai akhirnya menjadi pemimpin dari dua kubu yang saling bertentangan yaitu Decepticons dan Autobots.

Selain itu, Henry menegaskan bahwa meskipun Megatron adalah musuh utama dalam franchise Transformers, ada beberapa hal rumit yang belum banyak diketahui oleh penonton. 

“Megatron bukan hanya tentang kekejaman dan kekuasaan, Ada kisah mendalam tentang bagaimana rasa frustasi terhadap ketidakadilan dapat membuat seseorang terjerumus ke dalam kegelapan.” ujar Henry dalam wawancara pada Comic Con 2024.

Baca Juga: Apakah One Piece boleh Ditonton Anak Kecil? Berikut Informasi Selengkapnya

Menurutnya, Megatron adalah karakter yang pada awalnya terjebak dalam sistem kepemimpinan yang buruk dan perjuangannya untuk keluar dari ketidakadilan itulah yang menjadikannya pemimpin dan berbalik melawan warga Cybertron.

Selanjutnya, Henry menyinggung bahwa film Transformers One akan memberikan sudut pandang baru tentang Megatron yang selama ini jarang diketahui. 

Walaupun dalam film Transformers live actionnya Megatron sering digambarkan sebagai sosok yang jahat, cerita pada film terbarunya akan mengupas sisi manusiawi dan latar belakang dari sosok Megatron atau D-16 sebelum ia menjadi penguasa Decepticons.

Baca Juga: Timeline dari film Transformers One, Awal-Mula Perseteruan Autobots dan Decepticons?

Dalam cerita ini, D-16 adalah robot pekerja rendahan yang tidak memiliki kendali atas hidupnya. 

Namun, seiring dengan kesadarannya akan kebijakan yang buruk di planet Cybertron dia mulai menentang dan melawan sistem tersebut. 

Perjalanan D-16 menuju sifat kejam yang dimilikinya di masa depan akan menunjukkan bagaimana ketidakpuasan dan rasa tidak berdaya dapat memicu ambisi untuk menguasai dan mengubah keadaan bahkan jika itu berarti berbalik melawan rekan-rekannya sendiri.

Baca Juga: Keegan Michael Key Ungkap Transformasi Mengejutkan Bumblebee di Transformers One

Tidak hanya itu, film ini juga akan menampilkan karakter ikonik lain seperti Starscream yang diperankan oleh Steve Buscemi. 

Starscream adalah Decepticon yang nantinya akan dikenal dengan jabatan Letnan, namun dalam Transformers One ia akan berperan sebagai pemicu yang mendorong D-16 menuju kekejaman. 

Dengan begitu, Starscream kemungkinan besar akan menjadi sosok yang menuntun D-16 dalam transformasinya menjadi pemimpin Decepticons yang jahat.

Baca Juga: Mengenal Starscream, Sosok Antagonis Utama dalam Film Transformers One

Adapun Henry menjelaskan bahwa perjalanan emosional D-16 sangat relevan dengan kehidupan manusia.

Sosok D-16 yang dihadapkan pada realitas dunia yang kejam dan penuh ketidakadilan memutuskan untuk memberontak.

“Penonton akan bisa memahami mengapa Megatron memilih jalannya” ungkap Henry.

Alur cerita ini diharapkan bisa menggambarkan pandangan dari sisi seorang Megatron yang sebelumnya diketahui sebagai karakter yang kejam dan jahat.

Dengan adanya film Transformers One bisa menjadi kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang perjuangan karakter ini sehingga bisa merubah anggapan dari sekedar penjahat biasa menjadi sosok yang lebih rumit dan dapat dipahami.

Dalam dunia Transformers, Autobots sering digambarkan sebagai pahlawan sementara Decepticons yang dipimpin oleh Megatron selalu menjadi penjahat. 

Namun, dengan dihadirkannya latar belakang yang lebih mendalam tentang masa lalu dari Megatron, Henry berharap penggemar bisa melihat bahwa tidak semua penjahat lahir sebagai sosok yang jahat.

Ada jalan panjang dan penuh penderitaan yang telah mereka lalui sehingga mencapai titik seperti yang sudah diketahui.

Pada akhirnya bagi Henry, adanya film Transformers One diharapkan bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan Megatron dengan sudut pandang yang lebih manusiawi bukan menjadikannya lebih dari sekedar penjahat.***

Penulis: Atthoriq Aziz

Berita Terkait